Rabu, 02 Mei 2012

Contoh Berita Pembunuhan


Hai teman-teman kali ini *yah kali ini lagi ,, aku mau posting salah satu tentang pelajaran disekolah yaitu Bahasa Indonesia ,, yaitu contoh membuat berita ,,
Baca selangkapnya ya ,,

Nyawa Melayang Akibat Pembunuhan Tragis

  1. Sumber Berita             : Wawancara dan observasi.
  2. Pokok-pokok berita     :
    • Apa                 : Pembunuhan yang menimpa seorang tukang ojek
    • Siapa               : Bpk. Jumadi
    • Kapan              : 3 Maret 2012
    • Dimana            : di Yogyakarta
    • Mengapa         : Akibat persaingan ekonomi dan dendam.
    • Bagaimana      : Korban dibunuh pada tanggal 3 maret 2012 dan korban ditemukan pada tanggal 5 maret 2012 dikawasan bulaka sumur.

  1. Berita                          :
     

Nyawa Melayang Akibat Pembunuhan Tragis

            Yogyakarta-Pembunuhan tregis menimpa tukang ojek bernama Jumadi yang ditemukan pada tanggal 5 Maret 2010. Korban ditemukan di Selokan kawasan Bulak Sumur, Yogyakarta dengan keadaan sudah tak bernyawa dan kulit menggelembung terisi  air. Diduga karena korban telah hanyut kurang lebih satu hari. 

            Jumadi(55) warga Dusun Pokoh, Banyurejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta menjadi korban pembunuhan tragis yang ditemukan di Bulak Sumur, Yogyakarta pada tanggal 5 Maret 2010. Diduga penyebab pembunuhan dikaranakan oleh persaingan ekonomi dan dendam. Namun, pihak keluarga mengaku bahwa korban  adalah sosok orang yang ramah dan rendah hati.

            Korban ditemukan oleh tukang kebersihan daerah sekitar Bulak Sumur dalam keadaan terapung dan sudah tak bernyawa dengan kulit menggelembung terisi air. Ketika diotopsi oleh pihak berwajib, korban diperkirakan dibunuh pada tanggal 3 Maret 2010 dan teleh hanyut kurang lebih satu hari.

            Pihak keluarga mengatakan bahwa saat kejadian, korban menggunakan  kendaraan, sehingga pihak berwajib melakukan pencarian kendaraan. Pihak berwajib menemukan kendaraan suami isteri Selokan Mataram sebelah selatan Dusun Druju. Namun, belum diketahui siapa yang membunuh dan dimana kejadian pembunuhan, dikarenakan pihak keluarga menolak unyuk dilakukan penyelidikan. “Tidak usah dilakukan pencarian, nanti akan menjadi dendam yang berkepanjangan dan hemat akan biaya.”tutur istri korban, Suratmi.

            Pihak keluarga mengaku beberapa hari sebelum terjadinya pembunuhan, ia tidak pulang ke rumah dari bekerja sebagai tukang ojek. “Saya kira suami pergi ke sanak saudara. Namun, ternyata setelah ditunggu-tunggu Jumadi tidak pulang juga. Hingga akhirnya saya mendapatkan kabar bahwa ia telah meninggal.”terang istri korban.

            Korban dibawa ke rumah duka tepat disaat korban di temukan  , korban dimakamkan di Pemakaman Desa Pokoh, Banyurejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta pada pukul 16.30 waktu Indonesia barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar