Rabu, 16 Mei 2012

Contoh naskah mc


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi, salam sejahtera untuk kita semuanya.
Kepala sekolah yang saya hormati, Bapak ibu guru yang saya hormati. Para tamu undangan yang berbahagia dan siswa baru SMP N 1 GODEAN  yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul pada hari ini dalam acara “Peresmian Masa Orientasi Siswa Tahun Pelajaran 2010/2011” dengan keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Hadirin yang terhormat sebelum kita mulai acara pada hari ini perkenankanlah saya untuk membacakan susunan acara terlebih dahulu. Acara yang pertama ialah pembukaan, kedua sambutan, ketiga acara inti, keempat istirahat, dan yang terakhir ialah penutup. Marilah kita buka acara pada hari ini dengan berdo’a  menurut agama dan keyakinan masing-masing, berdo’a dipersilahkan. Terima kasih.
Acara yang kedua ialah sambutan. Sambutan pertama dari guru pembimbing yang akan diwakilkan oleh Ibu Suratiningsih. Kepada Ibu Suratiningsih saya persilahkan.
(Dilanjutkan sambutan dari wakil guru pembimbing)
Terima kasih kepada Ibu Suratiningsih yang telah memberikan sambutan. Hadirin yang berbahagia telah kita dengarkan sambutan dari wakil guru pembimbing yang menginginkan adanya sikap tolong menolong antar adik kelas dan kakak kelas.
Baiklah, sambutan yang kedua dari orang tua siswa baru yang akan diwakilkan oleh Bapak Abdul Adhim. Kepada Bapak Abdul Adhim saya persilahkan.
(Dilanjutkan sambutan dari wakil orang tua siswa baru)
Terima kasih kepada Bapak Abdul Adhim atas sambutannya. Dua bentuk harapan telah kita dengarkan. Tibalah saatnya kita mendengarkan suara hati dari Kepala Sekolah SMP N 1 GODEAN. Kepada Ibu Tri Rukmini saya persilahkan.
(Dilanjutkan sambutan dari kepala sekolah)
Terima kasih kepada Ibu Tri Rukmini yang telah memberikan sambutannya. Dalam sambutannya,  kepala sekolah berpesan kepada kakak kelas agar bersikap ramah kepada adik kelasnya dan jangan sampai adanya sikap senioritas di SMP N 1 GODEAN.  Karena Ibu Tri Rukmini yakin bahwa siswa SMP N 1 GODEAN adalah siswa yang cerdas, trampil, berbudi pekerti luhur, berwawasan global, dan cinta bangsa dan Negara sehingga dapat mengambil sisi positif dari berbagai hal dan membuang hal yang negatif. Supaya terjalin tali persaudaraan yang kuat sesama warga sekolah.
Hadirin yang terhormat, sambutan dari kepala sekolah menutup sambutan dari berbagai pihak dan tibalah kita pada acara yang telah dinanti-nantikan, yaitu Peresmian Masa Orientasi Siswa Tahun Pelajaran 2010/2011 yang akan di serahkan kepada wakil dari siswa baru, yang akan diwakilkan oleh Ananda Vina Zahida.Kepada Ananda Vina Zahida silahkan naik ke atas panggung dan dimohon kepada Ibu Tri Rukmini selaku Kepala Sekolah untuk menyerahkan kartu MOS pertama kepada Ananda Vina Zahida. Tepuk tangan yang meriah.
(Penyerahan kartu MOS)
Selamat kepada sisa baru SMP N 1 GODEAN. Hadirin yang berbahagia kita memasuki acara keempat yaitu istirahat. Selamat menikmati hidangan yang telah di sediakan seadanya.
(Dilanjutkan istirahat)
Tanpa mengurangi kenikmatan hadirin dalam menyantap hidangan. Kita lanjutkan acara selanjutnya, yaitu penutup. Mudah-mudahan acara pada hari ini dapat memberi manfaat serta kesan baik bagi kita semua. Marilah kita akhiri acara pada hari ini  dengan berdo’a menurut agama dan keyakinan masing-masing. Berdo’a dipersilahkan. Terima kasih. Saya sebagai pembawa acara memohon maaf setulus-tulusnya jika dalam membawakan acara saya salah ucap atau bertingkah kurang sopan. Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 komentar:

  1. Terima Kasih ini sangat membantu untuk tugas Bahasa Indonesia saya, by the way salam kenal(:

    BalasHapus